Raja Ampat, Keindahan Kelas Dunia Asli Indonesia

Kamis, 25 Desember 2014 - 11:45 WIB
Raja Ampat, Keindahan Kelas Dunia Asli Indonesia
Raja Ampat, Keindahan Kelas Dunia Asli Indonesia
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak kenal Raja Ampat? Gugusan pulau di kawasan Papua ini bak magnet yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Raja Ampat tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya. Kekayaan bawah lautnya pun menarik banyak penyelam atau diver untuk menjelajahinya.

1. Pulau Misool
Di pulau ini, wisawatan bisa menjelajahi hutan mangrove dan menikmati pemandangan berupa burung-burung liar yang terbang ke sana kemari.

Wisatawan yang datang ke kawasan ini pun akan memanfaatkan waktu menikmati pemandangan indah bawah lautnya dengan snorkeling atau diving.

2. Pulau Waigeo

Pulau terbesar di Raja Ampat ini menyimpan pemandangan dan keindahan laut tersendiri. Pasir yang mengelilingi pulau tersebut sangat putih serta air laut yang jernih sehingga dapat melihat langsung kehidupan bawah laut tanpa harus snorkling maupun diving.

Pulau Waigeo ini terkenal dengan biota bawah laut yang beraneka ragam yang memliki ribuan spesies ikan dan terumbu karang yang masih utuh.

3. Pulau Batanta

Pualu ini adalah destinasi wisata eksotis di Raja Ampat. Selain dikenal atas pasir pantainya yang putih, Air Terjun Batanta pun tak kalah eloknya. Di balik air terjun itu ada sebuah gua kecil yang mampu menampung sekitar lima orang. Sembari duduk-duduk, mereka bisa menikmati pemandangan di balik tirai air.

4. Pulau Salawati

Pulau yang yang masih sangat sepi dan tenang, jauh dari kebisingan deru kendaraan.Pulau ini sangat cocok untuk bagi pencita alam yang ingin melakukan penelitian sebab pulau ini terdapat peninggalan sejarah berupa bunker-bunker milik tentara Belanda dan Jepang bekas peninggalan jaman Perang Dunia II.

5. Pulau Wayag
Pulau Wayag merupakan ikon utama dari Raja Ampat. Pulau ini terdiri atas gugusan pulau karang yang dikelilingi air laut yang bening. Di tempat ini, biota laut masih terjamin keasriannya. Kepulauan Wayag dapat menjadi penutup yang manis saat Anda berkunjung ke Raja Ampat. Pesonanya akan membuat perjalanan Anda ke Raja Ampat makin sempurna.

6. Pulau Pianemo
Pulau ini memiliki keindahan panorama alam yang tak kalah dengan gugusan pulau lainnya. Di kawasan ini, ada pulau-pulau karang kecil yang jika dilihat mirip seperti gugusan Pulau Wayag. Tak heran jika warga biasa menyebutnya sebagai Wayag Kecil.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7484 seconds (0.1#10.140)